Home Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Meminta Masyarakat Hormati Pasien Covid19
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Meminta Masyarakat Hormati Pasien Covid19
26 Juni 2020 18:00:10
Pemdes Kalimandi
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Meminta Masyarakat Hormati Pasien Covid19

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meminta masyarakat untuk menghormati pasien Covid-19 dan keluarganya, dengan memberikan dukungan moril serta doa terbaik. Budhi juga menghimbau ASN serta masyarakat luas untuk tidak ikut mengeluarkan statement yang tidak perlu, sehingga tidak menambah panik khalayak.

Harapan bupati tersebut disampaikan pada apel singkat pengiriman supply logistik ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Banjarnegara, Senin (6/4/2020).

“Saya mengajak kepada semuanya saja warga Banjarnegara untuk bersama-sama berdoa dan memberikan dukungan terbaik yang kita bisa untuk saudara kita yang positif Covid-19,” kata Budhi Sarwono mengawali arahannya.

“Dan jika toh kita tidak bisa memberikan dukungan apa-apa, berdoa dan berdiam adalah pilihan terbaik, itu juga sangat diperlukan untuk pasien dan keluarganya. Artinya, mereka tidak terusik oleh kata-kata ataupun gunjingan yang tidak semestinya,” lanjutnya.

“Untuk itu kembali saya tegaskan, agar masyarakat apalagi pejabat dan ASN tidak ikut memberikan komentar atau pernyataan yang tidak semestinya, yang bisa membuat suasana tidak kondusif,” pesan bupati yang didampingi Sekda Drs. Indarto, M.Si, Kepala DKK dr.Ahmad Setiawan dan Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah, dr. Erna Astuti.

Selanjutnya bupati memberikan jaminan bahwa 1 pasien positif Covid-19 akan dilindungi dan diberi pelayanan yang sebaik-baiknya.

“Saya sampaikan bahwa Mister X kondisinya semakin membaik, dan telah kita siapkan pelayanan dengan sebaik-baiknya, baik ruang isolasi, pengobatan logistik dan semuanya, saya mohon doanya semoga Beliau cepat sembuh dan kembali ke lingkungan masyarakat,” imbuh bupati.

“Saya tidak bisa terangkan tentang nama dan tempat tinggal, marilah kita hormati ketenangan pasien dan keluarganya. Adapun saya menyampaikan siaran pers adalah tugas saya sebagai bupati dan sebagai ketua gugus tugas Covid-19 bahwa jika ditemukan kasus harus disampaikan segera kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada pengiriman logistik berupa susu, sari kedelai, sari buah, masker dan ada tambahan wipol tersebut dikerahkan 35 armada. Masing-masing dipimpin oleh Kepala OPD dengan tujuan 35 puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Sedangkan Bupati, didampingi Sekda mengantar langsung 450 paket serupa ke RSUD Hj Anna Lasmanah. Disamping pengiriman suplly logistik, Pemkab Banjarnegara juga tengah mengupayakan Alat Pelindung Diri (APD), yang diperuntukkan untuk tenaga medis.

Beberapa saat setelah ditemukan kasus positif Covid-19, Dinkes dan RSUD juga mengadakan rapid tes kepada tenaga kesehatan, dan semuanya dinyatakan negatif.

Sumber : Kabupaten Banjarnegara

497
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput